Senin, 28 Maret 2011

Zakaria Bakrie Siap Bertarung di Kolut

KENDARI, KEPRES - Persaingan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut),Provinsi Sultra April tahun depan sudah mulai memanas. Salah satu figur yang secara tegas akan mencalonkan diri memperebutkan kursi 01 Kolut periode 2012-2017 adalah Ir Zakaria Bakrie MSi. Di Kolut, Zakaria sebelumnya ikut bertarung pada Pilkada 2005 berpasangan dengan Ir Muhammad Hakku Wahab MSi, . Saat itu, pasangan tersebut menempati posisi empat besar dari enam pasangan dalam perolehan suara.
"Demi panggilan hati nurani sebagai putra daerah untuk mengabdi, saya siap kembali untuk ikut pada Pilkada tahun depan," tegas Zakaria kepada Kendari Ekspres, Rabu (23/3).

Zakaria masih merasa penasaran ketika kalah pada Pilkada 2005. Padahal, dia memiliki konsep membawa perubahan Kolut menjadi lebih baik. Tak heran jika tagline menuju Kolaka Utara yang lebih baik kembali akan diusung pria berusia 49 tahun tersebut.

Menyinggung mengenai partai politik (parpol) yang akan dijadikan kendaraan maju sebagai kandidat, pria kelahiran Olooloho, Kecamatan Pakue, Kolaka Utara ini mengatakan, sudah melakukan komunikasi awal dengan beberapa parpol. Bahkan, untuk persiapan menuju Pilkada, Zakaria bahkan membentuk tim pemenangan dan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Saat ini, Zakaria sehari-hari bekerja sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Luwu Timur, kabupaten di Sulsel yang bersebelahan langsung dengan Kolut. Sebelum berkarier di birokrasi, Zakaria pernah menjadi akademisi sebagai dosen selama 19 tahun di Unhas. Zakaria juga dikenal sebagai birokrat yang memiliki kemampuan khusus di bidang keagamaan. Karena itu, modal tersebut juga akan digunakan Zakaria memberi motivasi spiritual kepada masyarakat Kolut yang dikenal agamis. "Sekali lagi, Kolaka Utara harus mempunyai pemimpin yang memiliki visi besar membawa daerah ini ke arah yang lebih baik," ujar magister Pengelolaan Lingkungan Hidup Unhas ini. *MAH

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons